TIPS MENJAGA KESEHATAN TUBUH

Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting. Hal ini karena dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar dapat mencegah tubuh terserang penyakit sehingga kita dapat tetap menjalankan aktifitas sehari-hari.
Berikut adalah tips menjaga kesehatan tubuh :
1. Olahraga Teratur
Terdapat sejumlah manfaat olahraga bagi tubuh jika dilakukan secara rutin dan teratur. Salah satu manfaat olahraga yakni untuk meningkatkan kemampuan otak, menjaga berat badan, mencegah penyakit, memperkuat tulang dan otot, serta meningkatkan kemampuan dan daya tahan tubuh dalam beraktivitas sehari-hari.

2. Makan-Makanan yang Bergizi
Manfaat Makanan Sehat Bagi Tubuh yaitu dapat mengontrol berat badan,menurunkan kadar gula, menjaga sistem pencernaan dan mengurangi resiko penyakit kronis.

3. Rutin Minum Vitamin
Salah satu dari banyak peran yang diberikan oleh vitamin C adalah membantu membuat kolagen, menyatukan luka, menopang dinding pembuluh darah, dan membentuk dasar pembuatan dan penguat gigi dan tulang.

4. Perbanyak Minum Air Putih
Menjaga kadar cairan tubuh, sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal.
-HumasRSUPC-

#kanwilkumhamdki
#kanwilkemenkumhamdki

Leave a reply