MONITORING DAN EVALUASI BPOM KE INSTALASI FARMASI RSU PENGAYOMAN CIPINANG KANWIL KEMENKUMHAM DKI JAKARTA

Monitoring dan Evaluasi Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) ke Instalasi Farmasi RSU Pengayoman Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

Jumat, 27 Januari 2023

Melihat sejauh ini pelayanan kefarmasian baik di rumah sakit maupun di apotek, dari hari ke hari sudah mengalami peningkatan yang cukup baik. Di era BPJS yang menuntut setiap unit pelayanan kesehatan khususnya kefarmasian memberikan pelayanan kepada pasien secara maksimal dan sesuai kelasnya.
Terutama pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit yang bekerja sama dengan BPJS. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi kegiatan pelayanan kefarmasian dari perencanaan, pengadaan, penyimpanan dan distribusi. Ada juga ketersediaan tenaga kefarmasian (apoteker dan TTK), administrasi, kondisi ruang pelayanan obat (apotek), kondisi gudang penyimpanan serta alur pelayanan kerfarmasian dimana disini dilihat alur masuk dan keluarnya obat.

apt.Ahmad Jauzi Fadillah,S.Farm selaku Kepala Instalasi Farmasi RSU Pengayoman Cipinang menerima kunjungan baik dari tim BPOM. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, seluruh unit pelayanan kefarmasian yang bekerjasama dengan BPJS baik di Rumah Sakit atau puskesmas dapat melakukan kegiatan kefarmasian sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan standar operasional prosedur yang sudah ditetapkan. Hasilnya pasien mendapatkan pengobatan yang maksimal.

-HumasRSUPC-

#ditjen_pemasyarakatan
#kanwilkumhamdki
#kanwilkemenumhamdki

Leave a reply