KARUMKIT MENGHADIRI PENINGKATAN KAPASITAS SDM PEMASYARAKATAN TERKAIT TINDAK PIDANA CYBERCRIME

Jakarta – Kepala RSU Pengayoman Cipinang(dr.Ummu Salamah) menghadiri undangan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pemasyarakatan Terkait Tindak Pidana Cybercrime yang bertempat di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta.
Jumat, 29 Juli 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang diikuti oleh Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Acara diawali oleh sambutan Bayu Irsahara selaku Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta dan dilanjutkan dengan Sambutan dari Marselina Budiningsih, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kegiatan hari ini dinarasumberi oleh Kompol Imanuel Tobing, Kasat Bimas Polres Jakarta Utara yang menjelaskan terkait cybercrime.
Ia menyampaikan Tindak Pidana di Indonesia saat ini mulai beralih ke tindak pidana cybercrime yang hanya membutuhkan biaya yang lebih sedikit dan dapat menggunakan nama orang lain dalam tindak pidananya.

“Contoh cybercrime yaitu penipuan dalam transaksi bank dengan menggunakan kode OTP, dan perlu diwaspadai bersama bahwa kejahatan saat ini, hanya dengan menggunakan handphone saja dapat membuat suatu kejahatan baru,” tambahnya.
-HumasRSUPC-

#kanwilkumhamdki

#kanwilkemenkumhamdki

Leave a reply