RSU PENGAYOMAN CIPINANG,KANWIL KEMENKUMHAM DKI JAKARTA MENGIKUTI KEGIATAN PENINGKATAN FISIK, MENTAL, DAN DISIPLIN PETUGAS PEMASYARAKATAN

Jakarta – RSU Pengayoman Cipinang,Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengikuti kegiatan peningkatan fisik, mental, dan disiplin petugas pemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 19 satuan kerja Lapas, Rutan, Rupbasan, Bapas, dan RS Pengayoman di Lingkungan Kanwil DKI Jakarta, dan dihadiri oleh 45 orang petugas.

Acara yang berlangsung dua hari tersebut, diawali dengan pengarahan dari panitia acara Kanwil dan dilanjutkan ice breaking yang dipandu oleh seksi acara dari Bumi Gumati. Acara ice breaking tersebut sontak membuat suasana yang awalnya canggung menjadi mencair sekaligus melatih kekompakan peserta.

Acara secara resmi dibuka oleh Kepala kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun. Dalam sambutannya, Ibnu mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini dilaksanakan sebagai implementasi surat edaran Dirjen Pemasyarakatan mengenai unit intelejen pemasyarakatan. Ibnu Chuldun juga memuji Kadiv Pemasyarakatan, Marselina yang merespon dengan cepat bertindak progresif membuat acara penguatan ini.

“Unit Intelejen harus mampu mencari informasi yang valid, akurat, dan update kemudian mengolah informasi dan menganalisa informasi setelah itu dilaporkan kepada atasan langsung sekaligus merekomendasikan tindak lanjut dari informasi yang diberikan,” pesan Ibnu.

Kemudian dilanjutkan pemberian materi penguatan intelejen dengan narasumber DIR Intelkam Polda Metro Jaya dan Kasi Intel BNN Provinsi DKI Jakarta.

Acara selanjutnya adalah game capacity building. Acara tersebut diselenggarakan di alam terbuka (outbound) yang mana seluruh peserta akan dilatih fisik, mental, dan disiplin untuk dapat menghadapi berbagai rintangan dan mencari solusi dengan bekerjasama dalam team (team work)
-HumasRSUPC-

#kanwilkumhamdki
#kanwilkemenkumhamdki

Leave a reply