KEPALA RSU PENGAYOMAN CIPINANG KANWIL KEMENKUMHAM DKI JAKARTA HADIRI MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN SISTEM PEMASYARAKATAN DI LAPAS KELAS I CIPINANG

Jakarta – Kepala RSU Pengayoman Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Hadiri Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Sistem Pemasyarakatan di Lapas Kelas I Cipinang.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard SP Silitonga, bersama Deputi Polhukam Bappenas, Slamet Sudarsono, meninjau langsung situasi dan kondisi di Lapas Kelas I Cipinang, Rabu (20/04). Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, turut hadir dan mendampingi peninjauan pelayanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan (Marselina Budiningsih) dan Kepala Lapas Kelas I Cipinang (Tonny Nainggolan).

Dalam kesempatan ini, Reynhard SP Silitonga dan Slamet Sudarsono melakukan peninjauan layanan kunjungan video call bagi WBP. Masih berkaitan dengan pelayanan, terdapat pula layanan digital payment yaitu sistem pembayaran melalui uang digital yang menggunakan sistem keamanan berupa face recognition.

Selain peninjauan kunjungan, terdapat pula pemberian gerobak secara simbolis kepada UMKM di Lapas Kelas I Cipinang. Diberikan langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang, gerobak ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para WBP untuk meningkatkan kemampuan sebagai bekal saat bebas nanti. Pemberian simbolis ini disaksikan pula oleh Dirjen Pemasyarakatan, Deputi Polhukam Bappenas dan Kadiv Pemasyarakatan.

Setelah meninjau langsung Lapas, kegiatan dilanjutkan di Aula Lapas Kelas I Cipinang. Dalam kesempatan ini, Dirjen Pemasyarakatan mengapresiasi teknologi yang digunakan untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19. Hal tersebut merupakan sebuah tindak lanjut yang baik sebagaimana pelaksanaan sistem Pemasyarakatan yang lebih humanis.

-HumasRSUPC –

#kanwilkumhamdki

#kanwilkemenkumhamdki

Leave a reply