Partisipasi RSU Pengayoman Menghadiri Pembinaan Jasmani Virtual Olahraga dan Penyuluhan dengan Tema “Kenali Osteoporosis dan Ostheoarthritis”

Jakarta, HumasRSUPC – Pandemi COVID-19 meningkatkan kesadaran setiap orang untuk terus berusaha menjaga kesehatan, salah satunya dengan cara berolahraga. Kemenkumham RI mengadakan Pembinaan Jasmani Virtual Olahraga Bersama Seluruh Jajaran Kemenkumham RI guna tetap produktif dan sehat, Jumat (19/11)

Hari ini dilaksanakan kegiatan olahraga bersama pegawai di Lingkungan RSU pengayoman Cipinang secara daring yang dilaksanakan di Aula, lantai 2 RSU Pengayoman Cipinang bagi pegawai yang menjalani WFO. Sebelum memulai kegiatan senam, terdapat sambutan dari Sekjen Keenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K, M.H. Beliau menyampaikan beberapa pesan, yaitu:1. Sejauh ini pelaksanaan senam virtual berjalam dengan baik dan lancar2. Terimakasih kepada seluruh panitia beserta jajarannya yg telah menyelenggarakan senam virtual 3. Mengingatkan kembali akan kesehatan di lingkungan Kemenkumham 4. Dari hasil rapat terbatas pimpinan terdapat informasi intens tentang sosialisasi pemahaman penyelenggaraan natal dan tahun baru yang akan diumumkan secara resmi tanggal 22 November. Inti dari hal tersebut adalah:- Seluruh Indonesia terhitung mulai tanggal 24 Desember 2021 – 2 Januari 2022, seluruh daerah dinyatakan dalam PPKM level 3.- Dalam libur natal dan tahun baru tidak ada penyekatan- Akan ditetapkan dalam menyambut natal dan tahun baru tidak ada pesta kembang api dan arak-arakan- Bagi yang memiliki tugas perjalanan, akan diatur syarat perjalanan primer- Terdapat penutupan tempat wisata termasuk agenda pernikahan pada akhir DesemberSelanjutnya, dilakukan “Senam Osteoporosis’’ yang dipandu oleh Yenny Maria dan Nurani Wijaya.Setelah berolahga bersama, acara langsung dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan bertema *”Kenali Osteoporosis & Osteoarthritis”* dengan narasumber dr. Adib Khumaidi, Sp.OT (WKU PB IDI, Sekretaris PP PABOI) dan dr. Ade Tobing, Sp.KO (PB PEROSI PERWATUSI) yang dimoderatori oleh dr. Doris Simorangkir, Dokter Balitbangkumham.Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup.

Leave a reply