PEGAWAI RSU PENGAYOMAN CIPINANG MENGHADIRI PUNCAK PERINGATAN HUT PIPAS KE-19 DI KANWIL KEMENKUMHAM DKI JAKARTA

Pegawai RSU Pengayoman Cipinang menghadiri kegiatan puncak peringatan HUT PIPAS ke-19 di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

Jumat, 27 Januari 2023

Bertempat di Aula Lantai 4 Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Pegawai RSU Pengayoman Cipinang menghadiri kegiatan Puncak Peringatan HUT KE- 19 Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kemenkumham RI dengan tema “PIPAS Bangkit dan Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju” yang diselenggarakan secara langsung dari Badiklat Kemenkumham Jawa Tengah.

Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan kegiatan oleh ketua penyelenggara Ny.Hasna Budi kemudian dilanjutkan dengan pemutaran vidio 19 Tahun PIPAS. Sebagai wujud dukungan terhadap hasil pembinaan keterampilan warga binaan, Penasehat PIPAS bekerja sama dengan Kepala Rutan Kelas I Tangerang dalam penyelenggaraan baju olahraga PIPAS. Penasehat utama PIPAS, Anna Reynhard menyampaikan bahwa di HUT ke 19 ini Pipas telah mencetak prestasi diantaranya : Pemberian anugerah Mahira Iswara kepada anggota PIPAS, Program Anjangsana kepada pinisepuh dan sebagai bentuk penghormatan pipas menyematkan lencana agrayasa kepada 5 pinisepuh.

Pada tanggal 19 Januari 2023 Peletakan batu pertama di Nusa Kambangan sebagai simbol eksistensi dan keberadaan pipas yang tidak bisa dipisahkan, mencanangkan 6 (enam) pilar PIPAS dan 6 ( enam ) lambang logo PIPAS.
Prestasi paling menonjol dalam rangkain HUt PIPAS ke -19 yaitu berhasil meraih Rekor MURI kategori senam Senam Kebugaran Jasmani (SKJ). Sebagai wujud terimakasih dari generasi penerus kepada pembina sebelumnya. Ana Reinhard dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Reinhard selaku Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan para pensiunan Dirjen PAS.

Dalam rangkain HUT- PIPAS, PIPAS berhasil meraih Rekor MURI dengan kategori Senam Terbanyak. Hal ini menunjukan ke kompakan dan eksistensinya. “PIPAS mendukung Dinas, PIPAS harus berprestasi,” tutur Anna. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue dengan diiringi lagu Selamat Ulang Tahun dari Zamrud menambah meriahnya acara.

-HumasRSUPC-

#ditjen_pemasyarakatan
#kanwilkumhamdki
#kanwilkemenumhamdki

Leave a reply