KEGIATAN REFLEKSI AKHIR TAHUN 2021 KEMENKUMHAM RI

Jakarta, HumasRSUPC – Berkenaan dengan telah berakhirnya kinerja tahun anggaran 2021, Kementerian Hukum dan HAM RI menyelenggarakan kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021 dengan tema “Di Era Pandemi Covid-19, Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI”. Refleksi Akhir Tahun ini merupakan wujud akuntabilitas dan transparansi atas pelaksanaan kinerja Kemenkumham RI di Tahun 2021. Kegiatan ini diikuti oleh Unit Pusat, Seluruh Kantor Wilayah dan UPT di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara virtual.

Pandemi Covid-19 menjadikan tahun 2021 tidaklah mudah, namun patut disyukuri kita bersama Kementerian Hukum dan HAM RI mampu melewati berbagai tantangan dalam bekerja dan berkinerja dengan baik dan maksimal. Kerja keras tidak mengkhianati hasil, dengan beberapa tantangan yang ada Kemenkumham mampu meraih beberapa penghargaan di bidang Keimigrasian, Pemasyarakatan, Pelayanan Hukum dan HAM, dan tentu dapat mempertahankan Opinan WTP atas laporan keuangan yang telah diraih selama 10 tahun berturut-turut.

Dalam kegiatan ini ditampilkan video refleksi akhir Tahun 2021 Kementerian Hukum dan HAM RI. Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM RI menyampaikan :

  1. Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru;
  2. Jumlah Kasus pegawai terpapar Covid di Kemenkumham pernah mencapai 7720 orang dan meninggal dunia 63 orang. Diharapkan seluruh jajaran taat terhadap prokes dan dukung percepatan vaksinasi dilingkungan keluarga besar Kemenkumham RI;
  3. Patut disyukuri banyak pencapaian yang berhasil diraih Kemenkumham dan jajarannya sebanyak 881 Satker. Beberapa sentra layanan dipermudah dengan digitalisasi guna perbaikan sistem dan pembaharuan prosedur harus terus diupdate dan diawasi agar hal-hal yang tidak dapat diprediksi dapat kita hindari;
  4. Ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenkumham RI diseluruh Indonesia atas kerja kerasnya di tahun 2021 dan harap bersemangat menyongsong tahun 2022 untuk Kemenkumham yang lebih baik. Jaga kesehatan, terapkan prokes ketat dan tetaplah komitmen, disiplin dan mengedepankan sinergi dan kolaborasi untuk mewujudkan Kemenkumham semakin PASTI dan Berakhlak, Rabu (29/12).

Leave a reply